Indonesia Sapu Bersih Medali Emas Wushu dalam AUG 2024

Jumat, 28 Juni 2024 – 18:30 WIB
Indonesia Sapu Bersih Medali Emas Wushu dalam AUG 2024 - JPNN.com Jatim
Atlet mahasiswa Indonesia dari Ubaya Akbar Dwi Affandi yang meraih medali emas dalam cabor Wushu di ASEAN University Games (AUG) 2024. Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Atlet mahasiswa Indonesia menyabet tujuh medali pada pertandingan hari kedua cabang olahraga (cabor) Wushu di ASEAN University Games (AUG) 2024. Rinciannya, empat emas, dua perak, dan satu perunggu.

Salah satu medali emas tersebut diraih mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) Akbar Dwi Affandi pada kategori Nanquan. Pertandingan itu dilaksanakan di Ubaya Sports Center pada Jumat (28/6).

Di hari kedua tersebut mempertandingkan dua kategori, yaitu Wushu Changquan (men-women) dan Wushu Nanquan (men-women).

Akbar Dwi Affandi mengikuti kategori Wushu Nanquan dan meraih emas dengan skor 9.473. Dia pun tak menyangka bisa mendapatkan juara satu karena lawannya cukup sulit.

"Saya tidak menyangka bisa mendapat juara satu karena lawan tandingnya cukup sulit. Namun saya senang karena bisa membanggakan negara sendiri,” ungkap mahasiswa Fakultas Psikologi Ubaya itu.

Ke depan, Akbar akan mempersiapkan diri untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) pada September mendatang.

Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Christina Avanti menyebut pencapaian itu menambah prestasi di bidang olahraga yang banyak ditorehkan mahasiswa Ubaya.

Pihaknya sangat bangga dengan prestasi luar biasa yang telah dicapai oleh para atlet kami di AUG tahun ini. Kemenangan itu menjadi bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang para atlet untuk membanggakan Indonesia.

Indonesia mendapatkan empat medali emas cabor Wushu dalam ASEAN University Games (AUG) 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News