Joel Cornelli Jadi Pelatih Baru Arema FC, Berikut Sepak Terjangnya

Rabu, 26 Juni 2024 – 12:37 WIB
Joel Cornelli Jadi Pelatih Baru Arema FC, Berikut Sepak Terjangnya - JPNN.com Jatim
Pelatih kepala Arema FC Joel Cornelli saat diperkenalkan di hadapan media, di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (25/6). ANTARA/Vicki Febrianto.

jatim.jpnn.com, MALANG - Pelatih kepala baru diperkenalkan oleh Arema FC untuk mengarsiteki skuad berjuluk Singo Edan menggantikan Widodo Cahyono Putro yang kontraknya tak diperpanjang untuk Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih tersebut ialah Joel Cornelli.

Manajer Operasional Arema FC Sudarmaji mengatakan dipilihnya pelatih asal Brazil itu setelah melewati diskusi intensif selama satu bulan antara manajemen Arema FC dengan beberapa asisten pelatih.

"Yang jelas, Arema FC sangat berkeinginan untuk dilatih oleh pelatih asal Brasil. Dalam kesempatan beberapa tahun lalu, tidak berjodoh," kata Sudarmaji.

Dia menjelaskan dipilihnya pelatih berusia 57 tahun itu juga karena memiliki sejumlah kesamaan filosofi dengan Arema FC, termasuk akan menampilkan permainan yang agresif dan ideal bagi skuad.

Menurutnya, Joel Cornelli yang memiliki pengalaman melatih di Asia, akan menjadi arsitek skuad Arema FC selama satu musim. Harapannya pelatih baru itu memahami karakteristik tim-tim di wilayah itu, termasuk Arema FC.

"Pelatih pernah melatih di sejumlah negara Asia, sehingga, bisa memahami klub-klub di Asia," ujarnya.

Joel Cornelli mengaku merasa senang bergabung dengan Arema FC meskipun ini merupakan pengalaman pertama untuk melatih klub Liga 1 di Indonesia. Dia berharap bisa meningkatkan prestasi Arema FC.

"Kami ingin mulai seperti keluarga, dengan kerja bersama bisa sukses. Saya ingin semua bekerja keras untuk meningkatkan prestasi tim," ucap Joel.

Arema FC memperkenalkan pelatih barunya asal Brazil Joel Cornelli untuk mengarsiteki Singo Edan di Liga 1 musim 2024/2025.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News