Maxy Academy Gembleng Mahasiswa Ma Chung Untuk Kesiapan Masuk Dunia Kerja

Sabtu, 18 Mei 2024 – 16:34 WIB
Maxy Academy Gembleng Mahasiswa Ma Chung Untuk Kesiapan Masuk Dunia Kerja - JPNN.com Jatim
Isaac Nugraha Munandar (kaos hitam) saat memberikan pemaparan dalam seminar seminar 1 Day Bootcamp bertema Business Model Canvas di Universitas Ma Chung Malang.

jatim.jpnn.com, MALANG - Perusahaan startup di bidang edukasi dan teknologi Maxy Academy menggelar seminar 1 day bootcamp bertema Business Model Canvas di Universitas Ma Chung Malang, Jumat (17/5).

CEO Maxy Academy Isaac Nugraha Munandar mengatakan seminar yang diikuti 83 mahasiswa dari Prodi Manajemen dan Akuntansi itu diadakan atas keinginan mahasiswa untuk mempersiapkan masa depan sebelum terjun ke dunia kerja.

Menurutnya, jumlah pelamar dan lapangan kerja yang tak sebanding membuat mahasiswa mencari peluang lain untuk mendapatkan pekerjaan.

"Acara 1 day bootcamp ini untuk mengenalkan dan menumbuhkan minat mahasiswa dalam dunia bisnis. Kami berharap langkah kecil yang kami ambil bisa membantu mereka meraih sukses di masa depan," ucap Isaac, Sabtu (18/5).

Dia menjelaskan rangkaian acara seminar dilengkapi dengan simulasi business model canvas, di mana mahasiswa secara langsung melakukan praktik cara pengisian model tersebut yang merupakan rangkuman fondasi berdirinya sebuah bisnis.

Langkah Maxy Academia mendapat dukungan penuh dari Koordinator KWU 2 Universitas Ma Chung, Peter Remy Yosy Pasla.

"Ini merupakan program yang bisa mendukung mahasiswa kita (Universitas Ma Chung) berkembang sehingga bisa menggali potensi mereka,” kata dia.

Salah satu mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Ma Chung Agatha mengaku merasakan secara langsung dampak yang diberikan dari rangkaian acara tersebut.

Maxy Academy menggembleng mahasiswa Universitas Ma Chung dengan Business Model Canvas untuk siap terjun ke dunia kerja.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News