Tak Puas dengan Tim Lokal, Arema FC Cari Lawan Tanding Selevel tuk Uji Coba

Senin, 22 Januari 2024 – 13:40 WIB
Tak Puas dengan Tim Lokal, Arema FC Cari Lawan Tanding Selevel tuk Uji Coba - JPNN.com Jatim
Arema FC melakukan uji coba dengan dua tim lokal. Foto: LIB.

jatim.jpnn.com, MALANG - Arema FC terus mempersiapkan diri selama waktu jeda Liga 1 2023/24, termasuk mengadakan uji coba. Mereka sudah menjalani dua uji coba dengan tim lokal.

Dalam dua uji coba, Arema FC meraih kemenangan dengan skor telak. Terakhir, Singo Edan membabat Dukusa FC dengan skor 14-0. Hasil itu membuat pelatih Arema FC Fernando Valente cukup puas.

Kendati demikian, dia tidak merespon hasil uji coba tersebut secara berlebihan. Menurutnya, level kedua tim lokal itu jauh dari Arema FC.

Fernando Valente menilai sangat sulit mendapatkan lawan yang selevel. Namun, baginya yang terpenting ialah para pemain menerapkan strategi yang direncanakan dalam pertandingan.

“Tentu saja pada saat tim yang tidak terlalu kuat, itu tidak sama, tetapi oke pemain mencoba untuk berlari berlatih dengan serius dan hanya seperti ketika latihan,” katanya.

Dalam waktu dekat, Arema FC akan menjalani uji coba melawan tim selevel atau yang lebih kuat sebagai ujian bagi para pemain untuk meningkatkan level permainan.

Manajemen menjadwalkan uji coba melawan sesama tim Liga 1, Persis Solo, dalam waktu dekat.

Fernando Valente mengakui sebenarnya menginginkan ada tambahan laga uji coba lagi melawan tim yang selevel.

Arema FC menang telak saat menghadapi dua tim lokal selama waktu jeda Liga 1 2023/24. Namun, itu tak lantas membuat sang pelatih puas.
Sumber LIB
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News