Arema FC Masih Bergelut Benahi Permainan Demi Keluar dari Zona Degradasi

Jumat, 15 Desember 2023 – 16:18 WIB
Arema FC Masih Bergelut Benahi Permainan Demi Keluar dari Zona Degradasi - JPNN.com Jatim
Pelatih Arema FC Fernando Valente menyatakan timnya siap merebut tiga poin dari Persik. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, MALANG - Arema FC terus berupaya untuk bisa keluar dari kubangan zona degradasi, termasuk jelang laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24 kontra Barito Putera di di Stadion Demang Lehman Banjarbaru, Minggu (17/12).

Pelatih Arema FC Fernando Valente pun mengingatkan para pemain untuk terus berkembang memperbaiki posisi tim.

Singo Edan masih memiliki selisih empat poin dari Persis Solo yang berada tepat sestrip dari zona degradasi, tepatnya posisi ke-15 klasemen sementara.

Untuk itu, lanjut Fernando, Arema FC wajib menang demi memangkas jarak dengan tim yang berada di atasnya.

Pelatih asal Portugal tersebut percaya kepada pemain yang akan bekerja keras mewujudkan misi tersebut.

"Kami tahu ini tidak mudah. Dengan situasi saat ini kami membutuhkan poin. Di setiap pertandingan, kami harus bertarung habis-habisan untuk mendapatkan tiga poin," ujarnya.

Adapun Barito Putera saat ini berada di peringkat ke-9 dengan perolehan 29 poin. Selisih delapan poin sejatinya tidak begitu jauh dengan zona degradasi yang dihuni Arema FC.

Itu juga menjadi peringatan bagi Barito Putera jika kalah terus menerus bukan suatu yang mustahil bakal terperosok ke zona merah, terlebih dalam tiga laga terakhir mereka belum mengemas kemenangan. (faz/jpnn)

Empat poin menjadi target yang harus dicapai Arema FC untuk bisa keluar dari zona degradasi yang mereka tempati saat ini.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber LIB
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News