Belum Capai Kondisi Terbaik, Kualitas Alvarez di Arema FC Dipertanyakan

Jumat, 08 Desember 2023 – 10:35 WIB
Belum Capai Kondisi Terbaik, Kualitas Alvarez di Arema FC Dipertanyakan - JPNN.com Jatim
Bomber Gilbert Alvarez menjadi pemain asing ketujuh Arema FC. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Arema FC Fernanto Valente membeberkan kondisi penyerang asing anyar Gilbert Alvarez yang belum mencapai kondisi fisik terbaik seusai didatangkan pada bursa transfer paruh musim kemarin.

Kondisi itu membuat Valente belum berani memainkan Alvarez secara penuh. Keputusan tersebut diambil karena dirinya enggan membuat si pemain mengalami hal yang tak diinginkan seperti cedera.

"Kami butuh dia mengatur agar tidak kehilangan. Alvarez baru latihan, seminggu sudah latihan butuh waktu lebih. Selanjutnya bisa starting," ujar Valente dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis (7/12).

Pada dua pertandingan sebelumnya, Valente memasukkan Alvarez sebagai pemain pengganti ketika menghadapi Persik Kediri dan Bali United. Namun, belum bisa memberikan kontribusi.

Hal ini turut membuat beberapa pendukung Arema FC mempertanyakan kualitas Alvarez. Namun, Valente yakin penyerang asal Bolivia tersebut akan segera menunjukkan tajinya.

"Saya tidak peduli statistik berapa kali kami sampai di kotak penalti, tetapi skor yang paling penting. Tidak mudah bisa sampai ke kotak penalti, Alvarez lebih berkembang lagi," katanya.

Arema FC mendatangkan Gilbert Alvarez pada bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia 2023/24 untuk menggantikan Gustavo Almeida yang dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Selanjutnya ketajaman Alvarez diharapkan akan muncul ketika Arema FC menghadapi Persis Solo pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (9/12). (antara/mcr12/jpnn)

Beberapa pendukung Arema FC mempertanyakan kualitas Gilbert Alvarez karena belum menunjukkan permainan yang mencolok.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News