Kunci Kemenangan Mutlak Madura United Atas Barito Putera

Senin, 11 Desember 2023 – 16:13 WIB
Kunci Kemenangan Mutlak Madura United Atas Barito Putera - JPNN.com Jatim
Madura United mengalahkan telak Barito Putera, Minggu (10/12). Foto: LIB

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Pelatih Madura United Mauricio Souza mengapresiasi permainan anak asuhnya yang bisa menang telak dari Barito Putera dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (10/12).

Madura United sebenarnya kebobolan lebih dahulu lewat sepakan pemain asing Barito Putera, Gustavo Tocantins pada menit ke-28. Hal itu menodai debut kiper asing Luvas Frigeri.

Kendati begitu, Laskar Sape Kerrab bisa membalikkan kedudukan dengan menyarangkan empat gol sekaligus. Keempat gol itu lahir dari kaki Malik Risaldi, Hugo Gomes dos Santos Silva, Dalberto Luan Belo, dan Francisco Rivera.

Kemenangan itu sangat berarti bagi Madura United sebab mereka bisa bangkit dari keterpurukan karena lima laga sebelumnya tidak pernah menang.

Di sisi lain, pelatih Mauricio mengakui kualitas skuad asuhan Rahmad Darmawan yang tampil menyerang dan memiliki banyak variasi dalam berupaya membongkar pertahanan Madura United.

"Kami melawan tim yang menyerang dan banyak cara dalam membongkar pertahanan kami. Mereka punya pemain bagus-bagus. Namun, kami lihat tim kami lebih disiplin dalam menyerang dan bertahan," katanya.

Adapun pemain Madura United Hugo Gomes memandang kemenangan itu tidak terlepas dari kerja keras selama latihan saat jeda kompetisi, apalagi mereka mendapatkan tambahan waktu dari penundaan laga pekan ke-21, lawan Persis Solo.

"Puji Tuhan, apa yang sudah kami rencanakan berjalan dengan baik," tuturnya.

Meski menang telak, Madura United mengakui kualitas tim lawan, Barito Putera, yang memiliki strategi jitu dalam membongkar pertahanan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News