Barito Putera Dibantai Madura United, RD Ungkit Blunder Renan Silva

Senin, 11 Desember 2023 – 15:18 WIB
Barito Putera Dibantai Madura United, RD Ungkit Blunder Renan Silva - JPNN.com Jatim
Barito Putera merasakan kekalahan terburuk sepanjang musim ini saat berhadapan dengan Madura United. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Barito Putera harus merasakan kekalahan terbesar sepanjang Liga 1 2023/24. Mereka kalah telak 1-4 dari Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (10/12).

"Itu rekor kekalahan terbanyak musim ini. Evaluasi buat saya penanggung jawab semuanya. Namun, penting pemain menyadari untuk tetap mengontrol dan mengendalikan diri sendiri," kata RD, sapaan pelatih.

Rahmad Darmawan mengaku kecewa karena pemain terpancing emosi sejak Madura United mendapatkan penalti di pertengahan babak kedua.

Pemain asing Barito Renan Alves melakukan protes berlebihan yang berujung kartu merah. Setelah bermain dengan 10 pemain, pertahanan tim terlihat longgar.

"Timbul emosi itu dan sangat disayangkan. Terpancing emosi, akan selalu rugi. Itu bisa terjadi dan harus siap sebagai pesepak bola," ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.

"Kemarahan itu buat hilang konsentrasi. Seharusnya kami bijak, fokus mengendalikan permainan dan tetap tenang walaupun ada kesalahan wasit," imbuhnya.

Dengan kekalahan itu, Laskar Antasari menempati posisi ke-9 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 29 poin.

Laga selanjutnya tim akan menjamu Arema FC pada pekan ke-23 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Minggu (17/9) mendatang. (faz/jpnn)

RD mengakui kekalahan atas Madura United menjadi yang terburuk bagi Barito Putera sepanjang Liga 1 2023/24.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News