Ambisi Revan Arema FC Sekaligus Langkah Awal Terobos Zona Degradasi

Senin, 27 November 2023 – 14:45 WIB
Ambisi Revan Arema FC Sekaligus Langkah Awal Terobos Zona Degradasi - JPNN.com Jatim
Pelatih Arema FC Fernando Valente menyatakan timnya siap merebut tiga poin dari Persik. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, GIANYAR - Pelatih Arema FC Fernando Valente mewanti-wanti pemain untuk fokus dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/11) sore ini.

Dia menyatakan laga melawan Persik Kediri harus menjadi titik balik Arema FC di putaran kedua untuk menjauhi zona degradasi.

Kendati demikian, Fernando juga meminta agar pemain tidak sesumbar dan tetap menghormati lawan.

"Kami mencoba mengubah image lebih baik lagi. Kami berupaya untuk meraih kemenangan dan itu yang dibutuhkan kami untuk keluar dari zona degradasi," katanya.

Demi mewujudkannya, Arema FC mengoptimalkan dua pekan jeda kompetisi untuk berbenah, mulai dari fisik pemain, tekni, hingga taktik.

Pelatih asal Portugal itu menilai para pemain telah menunjukkan kerja keras dan keseriusan untuk tampil lebih baik.

"Kami akan mencoba dengan game plan yang bagus untuk menguasai permainan. Semoga laga tersebut berjalan dengan lancar," ucapnya.

Pada putaran pertama lalu, Arema FC dipermalukan dengan skor 2-5 di kandang Persik. Fernando tak ingin hasil negatif itu terulang.

Arema FC sudah melakukan persiapan selama dua minggu jeda kompetisi. Mereka ingin merebut tiga poin dari Persik sore nanti.
Sumber LIB
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News