Dipinjam dari Persebaya, Ze Valente Jadi Rekrutan Ketiga Persik

Selasa, 21 November 2023 – 14:05 WIB
Dipinjam dari Persebaya, Ze Valente Jadi Rekrutan Ketiga Persik - JPNN.com Jatim
Ze Valente (kanan) menjadi rekrutan ketiga Persik pada bursa transfer paruh musim ini. ANTARA/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Persik resmi meminjam Ze Valente dari Persebaya. Itu sekaligus mengakhiri rumor soal ke tim mana pemain asal Portugis tersebut pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/24.

Kedatangan Ze Valente diharapkan dapat membenahi kinerja tim, terutama di lini tengah. Di posisi itu, dia akan bekerja sama dengan Rohit Chand, Arthur Irawan, Bayu Otto, hingga Renan Silva.

Keputusan peminjaman Ze Valente bukan tanpa alasan. Pelatih Persik Marcelo Rospide menyebut Ze akan memberikan tenaga ekstra pada skema permainan Macan Putih.

Pada musim ini, pemain 29 tahun tersebut menjadi salah satu tulang punggung Persebaya dengan 13 kali main dan berhasil mencetak 2 gol serta 2 assist.

"Ze Valente pemain bagus dan berkualitas, tentu kehadirannya juga akan menambah kualitas permainan Persik," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Selain itu, Marcelo juga meyakini Ze tidak akan sulit beradaptasi karena sudah dua musim ini mengenal sepak bola Indonesia.

"Jika bisa memilih, saya lebih suka mendatangkan pemain asing yang telah bermain di Liga Indonesia karena tidak perlu beradaptasi lagi, baik dari sisi cuaca, kultur gaya sepak bola di sini,” tutur Marcelo Rospide.

Dengan itu, Ze Valente menjadi pemain ketiga yang didatangkan Persik. Sebelumnya manajemen sudah mengumumkan Ahmad Nuri Fasya dan Irfan Bachdim sebagai rekrutan baru untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2023/24.

Persik resmi mendatangkan Ze Valente yang pada musim ini merupakan salah satu tulang punggung Persebaya.
Sumber LIB
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News