Kalah Lawan Maroko, Bima Sakti: Jangan Salahkan Pemain, Mereka Bekerja Keras

Jumat, 17 November 2023 – 10:35 WIB
Kalah Lawan Maroko, Bima Sakti: Jangan Salahkan Pemain, Mereka Bekerja Keras - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Timnas Indonesia Welber Jardim (tengah) menggiring bola saat melawan Timnas Maroko dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023). Indonesia kalah dengan skor 1-3. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia lantaran belum bisa memenangkan pertandingan.

"Kami mengucapkan permohonan maaf buat pecinta sepak bola di Indonesia karena kami tidak bisa memenangkan pertandingan. Tidak ada pemain yang salah di sini, semua kesalahan memang dari saya," ujar Bima, Kamis (16/11) malam.

Pelatih kelahiran Balikpapan itu menganggap anak asuhnya sudah bekerja keras hingga bisa mencapai fase ini.

"Yang pasti pemain sudah bekerja keras, pemain sudah berusaha dan kami harus mengakui bahwasanya Maroko memang bermain lebih baik dari kami," ucapnya.

Sebagai bahan evaluasi ke depan, dia akan membenahi kesalahan mendasar dari para penggawa dan mental Garuda Muda.

"Yang pasti banyak banyak kesalahan-kesalahan mendasar, mental pemain juga, penalti tadi juga sedikit berpengaruh ke mental pemain," katanya.

Selain itu, kata dia, kesalahan dalam penjagaan saat set piece (taktik bola mati) yang dilakukan pemain Maroko.

"Saat set piece, penjagaan lawan memang sedikit agak renggang sehingga mereka bisa memanfaatkan dan mencetak gol kedua," tuturnya.

Timnas Indonesia kalah melawan Maroko, Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti meminta tidak menyalahkan para pemain karena mereka sudah bekerja keras.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News