Misi Keluar dari Zona Degradasi Gagal, Pelatih Arema FC Mengeluh

Senin, 23 Oktober 2023 – 13:27 WIB
Misi Keluar dari Zona Degradasi Gagal, Pelatih Arema FC Mengeluh - JPNN.com Jatim
Pelatih Arema FC Fernando Valente (tengah) seusai pertandingan laga tandang kontra PSM Makassar. Foto: LIB

jatim.jpnn.com, PAREPARE - Pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku telah menganalisis kekalahan timnya dari PSM Makassar dengan skor 3-0 pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10).

Dia tak memungkiri bahwa laga tandang tersebut merupakan pertandingan yang sulit. Fernando melihat sebenarnya para anak asuhnya sudah mampu menguasai dan mengontrol pertandingan hingga menit ke-85.

Hanya saja, hal tersebut tidak cukup untuk memenangkan pertandingan. Masalahnya, Singo Edan kerap melewatkan peluang mencetak gol.

"Yang terpenting bagi saya, kami belajar dari pertandingan itu kemudian bekerja lebih baik pada minggu depan," ucapnya.

Fernando pun angkat bicara soal mengapa dirinya baru melakukan pergantian pemain pada menit ke-75. Menurutnya, pemain Arema FC sudah bermain sangat bagus.

Akan tetapi, lanjut dia, pemain yang ada di bangku cadangan tidak cukup memiliki kualitas untuk bisa mengubah jalannya pertandingan.

"Saya tidak ingin membuat alasan, tetapi beberapa pemain penting kami tidak ada di dalam tim. Kadang-kadang, kami ingin mengubah jalannya pertandingan, tetapi kualitas pemain pengganti kami tidak cukup untuk melakukan itu," ujarnya.

Dia mengutarakan pergantian pemain bukan berarti pemain yang sedang bermain di lapangan membuat kesalahan. Namun, tujuannya untuk mengubah strategi permainan.

Coach Fernando Valente buka-bukaan saat ditanya mengapa baru mengganti pemain Arema FC di menit ke-75 saat kontra PSM.
Sumber LIB
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News