70 Perwakilan FIFA Bakal Awasi Penyelenggaraan Piala Dunia U-17

Rabu, 11 Oktober 2023 – 09:04 WIB
70 Perwakilan FIFA Bakal Awasi Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jatim
Erick Tohir mengajak FIFA Team Project Venue Management Christian Schmölzer dan Venue Manager FIFA Sunny Kohli menjajal Whoosh dari Stasiun Halim, Jakarta, ke Stasiun Tegalluar, Bandung. ANTARA/HO

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan sebanyak 70 orang perwakilan dari FIFA bakal mengambil alih pengawasan turnamen kejuaraan Piala Dunia U-17.

"FIFA akan menempatkan 70 orang ke sini mulai 15 Oktober yang dibagi ke empat wilayah," kata Erick di Jakarta, Selasa (10/10).

Kehadiran 70 perwakilan FIFA, kata dia, merupakan bukti komitmen kuat dari mereka untuk memastikan Piala Dunia U-17 berjalan dengan baik dan sesuai standar internasional.

Mereka akan terlibat dalam berbagai aspek pengawasan, termasuk persiapan fasilitas, pelaksanaan pertandingan, dan penegakan aturan.

Menurutnya, perwakilan FIFA akan disebar ke empat wilayah yang menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U-17. Indonesia menjadi tuan rumah turnamen sepak bola dunia pada 10 November-2 Desember 2023 di empat stadion.

Adapun empat stadion itu adalah Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara; Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung; Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya.

“Tanggal 27 Oktober FIFA sudah mulai akan mengambil alih beberapa pengawasan stadion bersama dengan kami panitia lokal,” ucap Menteri BUMN itu.

Erick mengungkapkan persiapan Piala Dunia U-17 sudah mencapai tahap yang sangat baik. Semua pihak terus bekerja keras untuk memastikan bahwa fasilitas dan pelayanan selama turnamen bisa berjalan dengan baik.

Puluhan perwakilan FIFA bakal mengambil alih pengawasan turnamen kejuaraan Piala Dunia U-17.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News