Piala Dunia U-17: Perbaikan Stadion GBT Dikebut Sebelum Tenggat 24 Oktober 2023

Senin, 09 Oktober 2023 – 16:18 WIB
Piala Dunia U-17: Perbaikan Stadion GBT Dikebut Sebelum Tenggat 24 Oktober 2023 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat melakukan peninjauan perbaikan Stadion GBT jelang Pildun U-17. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya terus membenahi dan mempercantik Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), venue Piala Dunia U-17 pada 10 November-2 Oktober mendatang.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan sarana dan prasarana di Stadion GBT senyaman dan sebaik mungkin.

Dia mengatakan pembenahan kali itu bukan yang menjadi ikon FIFA, seperti pengecatan ulang semua eksterior, pembenahan gate yang terlalu tinggi, penambahan cahaya setiap gate, kamar mandi yang bersih, dan musala yang layak.

“Saya pengin setiap penonton nyaman sehingga saya minta seluruh gate itu terang. Musala diberikan karpet biar salatnya nyaman. Terakhir, setiap gate tadi itu dahulu bordesnya juga akan dibenahi,” kata Eri seusai mengecek Stadion GBT, Senin (9/10.)

Dia meminta jajaranya untuk melakukan pembenahan pada satu gate dahulu. Jika sudah sesuai, selanjutnya akan diterapkan pada seluruh gate.

“Insyallah ingin melihatnya di malam hari, apakah penerangannya cukup atau kurang,” tuturnya.

Selain melakukan pembenahan, pihaknya juga berencana untuk menambahkan kesan cantik dengan membuat mural pada setiap gate.

“Ada beberapa titik yang kami melibatkan teman-teman yang suka mural. Jadi, nanti menuju setiap gate di dinding-dindingnya juga akan dimural,” ucapnya.

Pembenahan Stadion GBT ditargetkan rampung pada 24 Oktober mendatang. Tiga hari setelahnya, dilarang ada pihak yang masuk
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News