Persebaya Tumbang di Kandang, Kalah 2-3 dari Persib, Gagal Empat Besar

Sabtu, 07 Oktober 2023 – 19:27 WIB
Persebaya Tumbang di Kandang, Kalah 2-3 dari Persib, Gagal Empat Besar - JPNN.com Jatim
Pemain Persebaya Surabaya Ze Valente (kanan) berebut bola dengan pemain Persib Bandung Rachmat Irianto (tengah) pada laga ke-15 Liga Indonesia musim 2023/2024 di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (7/10). ANTARA/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya ditumbangkan Persib dalam laga pekan ke-15 Liga 1 musim 2023/2024 di kandang Stadion GBT, Sabtu (7/10). Gol balasan dari David Da Silva pupuskan Bajol Ijo meraih kemenangan.

Gol Persebaya tercipta dari Bruno Moreira pada menit ke-10 dan ke-32, sedangkan gol Persib tercipta dari Ciro Alves pada menit ke-3 serta David Da Silva pada menit ke-52 dan ke-70.

Meski kalah, tim kebanggan dari arek-arek Suroboyo ini tetap menempati peringkat ke-6 klasemen sementara dengan total poin 22 dari 15 pertandingan. Persib sendiri naik ke peringkat tiga dengan total pin 27.

Pada pertandingan babak pertama, Persib datang sebagai tim tamu langsung menyerang pertahanan Persebaya. Saat laga berjalan tiga menit, pemain asing Maung Bandung Ciro Alves menjebol gawang Persebaya Ernando Ari.

Skor sementara berubah 1-0 kemenangan untuk tim tamu. Setelah kebobolan, Persebaya bermain lebih taktis dengan memainkan bola dari kaki ke kaki. Akhirnya, pada menit ke-10 tendangan Bruno Moreira menyamakan skor 1-1.

Tim asuhan Bojan Hodak tampak sesekali menyerang dengan mengandalkan serangan balik serta servis-servis bola mati untuk mengancam Persebaya.

Tak mau kalah, Persebaya dengan gaya bermainnya juga kerap merepotkan pertahanan klub asal Kota Kembang itu.

Persebaya pun mendapatkan peluang lewat titik putih setelah Sho Yamamoto dijatuhkan penjaga gawang Persib Teja Paku Alam pada menit ke-30 sekaligus mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Persebaya dikalahkan Persib Bandung di kandang Stadion GBT dengan skor akhir 2-3.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News