Eri Beber Perbaikan Sarpras Stadion GBT untuk Persiapan Piala Dunia U-17

Senin, 18 September 2023 – 11:58 WIB
Eri Beber Perbaikan Sarpras Stadion GBT untuk Persiapan Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat melakukan pengecekan sarpras di Stadion GBT jelang Pildun U-17. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan ada beberapa sarana dan prasarana di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang masih harus dilakukan perbaikan.

Hal ini disampaikan Eri seusai melakukan pengecekan untuk memastikan fasilitas yang ada di GBT siap digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 pada 10 November-2 Desember mendatang.

Menurutnya, fasilitas toilet untuk penonton hingga tamu VVIP harus dilakukan pembenahan. Selain itu, penerangan atau lampu menuju tribun juga menjadi prioritas utama yang harus dibenahi.

“Kami melihat di dalam stadion, semua kamar mandi harus siap, baik penerangan, air dan kebersihan. Setiap gate saya pastikan dari tangga menuju tempat penonton harus terang, setiap gate harus ada musala dan rapi,” kata Eri, Senin (18/9).

Selain itu, jalan menuju stadion juga harus dilakukan perbaikan. Menurutnya, masih ada jalan yang tidak lurus atau memiliki tingkat kemiringan.

“Jadi, mobil masuk tidak miring. Ketika mobil yang alphard atau sedan berbelok, bagian bawah mobil tidak terkena aspal,” ujarnya.

Eri juga memastikan sepanjang pintu masuk Stadion GBT akan ditanami beberapa tanaman sehingga meningkatkan keindahan.

“Sekitar GBT pintu masuk akan ditata tanaman, terutama di dalam stadion GBT, sehingga benar-benar nyaman. Beberapa tempat, plesteran mulai pecah-pecah saya minta diplester ulang agar penonton merasa nyaman,” tuturnya.

Stadion GBT siap digunakan menjadi venue Piala Dunia U-17 pada 10 November-2 Desember mendatang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News