Ketum PSSI Beber Perjuangan Garuda Muda Rebut Piala AFF U-23

Minggu, 27 Agustus 2023 – 21:52 WIB
Ketum PSSI Beber Perjuangan Garuda Muda Rebut Piala AFF U-23 - JPNN.com Jatim
Ketum PSSI Erick Thohir. Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PSSI mengungkap perjuangan Garuda Muda alias Timnas Indonesia saat melawan Vietnam dalam Piala AFF U-23.

Meski kalah lewat drama adu penalti, Timnas Indonesia sudah menampilkan perjuangan yang luar biasa. Pasalnya, saat final hanya menyisakan 16 pemain.

“Kita yang berjuang hanya dengan 16 pemain, sebelas yang pemain, dua kiper, tiga cadangan, dan harus bermain sangat baik,” ujar Erick di Surabaya, Minggu (27/8).

Dengan jumlah pemain seadanya, perjuangan untuk menyerang, bertahan, hingga perpanjangan waktu, bahkan adu penalti. Hal tersebut dinilai Erick luar biasa.

“Saya terharu dengan semangat pemain Indonesia. tim nasional kita harus punya nyali,” katanya.

Erick mengungkapkan saat timnas melawan Argentina 2-0, SEA Games juara.

“Hari ini AFF masuk final. Tidak dipandang sebelah mata, tetapi benar-benar dengan segala keterbatasan bisa,” tuturnya.

Mantan Presiden Inter Milan itu mengapresiasi para pemain yang berkomitmen dengan Merah Putih. Dia juga mengajak untuk segera melupakan luka di laga final, berbenah menyambut turnamen yang menunggu di depan mata.

Meski dengan 16 pemain, Timnas Indonesia sudah berjuang semaksimal mungkin melawan Vietnam dalam lah merebutkan Piala AFF.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News