Cerita Kapten Timnas Rizky Ridho Redam Emosi Pemain Saat Hadapi Thailand

Senin, 22 Mei 2023 – 17:59 WIB
Cerita Kapten Timnas Rizky Ridho Redam Emosi Pemain Saat Hadapi Thailand - JPNN.com Jatim
Kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani saat ditemui di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Senin (22/5). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kapten Sepak Bola Timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani mengungkapkan perjuangan mendapatkan medali emas SEA Games 2023  tidak lepas dari kerja sama masing-masing pemain.

Hal itu diungkapkan Ridho saat berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) yang menjadi tempatnya menimba ilmu, Senin (22/5).

“Saya sama teman-teman sepakat bahwa menomorsatukan kekeluargaan, kerja keras, doa orang tua. Harus mau sama-sama menurunkan ego masing-masing. Satu misi bekerja sama agar tim bisa juara,” kata Ridho.

Mahasiswa semester 2 di UMS itu tidak memungkiri pertandingan melawan Timnas Thailand sempat terjadi adanya gesekan. Itu terjadi seusai pemain Indonesia Irfan Jauhari mencetak gol dan membuat Indonesia unggul 3-2.

Para pemain Indonesia melakukan selebrasi di depan bench Thailand yang membuat pemain cadangan Thailand tak terima dan menghampiri pemain skuad Garuda. Aksi pukul pun tak dapat terhindarkan.

“Saya berusaha mendatangi mereka (pemain Timnas Indonesia) untuk melerai. Maksudnya, kami unggul 3-2. Jangan bikin seperti itu agar tidak rugi,” katanya.

Dia meminta kepada semua pemain agar bisa mengontrol emosi dan fokus bermain di lapangan agar bisa memberikan hasil yang terbaik.

“Saya berusaha mengontrol teman-teman yang ada di tengah lapangan. Kalau di luar (lapangan) kemarin, saya enggak bisa mengontrol sepenuhnya karena saya harus di tengah lapangan,” ujarnya.

Ada cerita tersendiri dari kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho saat kericuhan dalam pertandingan kontra Thailand.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News