Bali Tolak Israel di Piala Dunia U-20, Surabaya Menunggu Keputusan Pusat

Jumat, 24 Maret 2023 – 11:36 WIB
Bali Tolak Israel di Piala Dunia U-20, Surabaya Menunggu Keputusan Pusat - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait keikutsertaan Timnas Israel dalam laga Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia.

“Kalau saya ini menunggu keputusan pemerintah pusat maka otomatis menunggu undian drawing. Kami enggak pernah tahu Israel main di mana. Jadi, kami melihat bagaimana pemerintah menjalankan aturan FIFA tadi,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (23/3).

Eri mengatakan tidak akan pernah mengirimkan surat penolakan Timnas Israel kepada pemerintah pusat seperti yang dilakukan oleh Pemprov Bali.

"Yang mau saya katakan, ini adalah negara. Kami juga akan sampaikan ke Dubes Palestina. Dubes Palestina mengatakan Indonesia kalau mengundang Israel itu tidak bisa, yang bisa hanya FIFA,” jelasnya.

Menurutnya, terkait surat penolakan Timnas Israel biar pemerintah pusat yang menyelesaikan. Pemkot Surabaya hanya menunggu saja.

“Biarkan pemerintah pusat menyelesaikan. Kami hanya menunggu,” ujarnya.

Perlu diketahui, Timnas Israel termasuk salah satu dari 24 tim yang lolos ke Piala Dunia U-20.

Piala Dunia U-20 akan dilaksanakan di Indonesia mulai tanggal 20 Mei sampai 11 Juni mendatang. Stadion Gelora Bung Tomo diajukan sebagai salah satu venue acara tersebut.

Pemerintah Kota Surabaya masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait keikutserataan Timnas Israel dalam laga Piala Dunia U-20.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News