Stadion GBT Layak Gelar Pertandingan Liga 1, Skor 85,75 Persen dari Tim Asesmen

Sabtu, 31 Desember 2022 – 20:13 WIB
Stadion GBT Layak Gelar Pertandingan Liga 1, Skor 85,75 Persen dari Tim Asesmen - JPNN.com Jatim
Tim Asesmen Mabes Polri meninjau kelayakan Stadion GBT Surabaya. (Foto: Laman Persebaya.id).

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Asesmen Mabes Polri terhadap Stadion Gelora Bung Tomo atau GBT menunjukkan hasil cukup memuaskan, yakni dengan skor 85,75 persen atau berpredikat baik dan layak.

Menurut tim asesmen, Stadion GBT dinyatakan layak menggelar pertandingan Liga 1 dengan kehadiran suporter. Hasil ini diketahui setelah tim asesmen melakukan penilaian ulang pada 29-30 Desember 2022.

"Kami menyatakan Stadion GBT meraih nilai cukup tinggi dengan kategori baik dan layak menggelar pertandingan Liga 1 dengan kehadiran penonton," Kata Ketua Tim Asesmen Kombes Budi Karyono, Sabtu (31/12).

Tim asesmen tersebut memberikan penilaian tidak sembarangan. Setidaknya, ada empat parameter yang dilihat, yaitu infrastruktur, mitigasi bencana, jalur evakuasi, dan standar prosedur pelaksanaan pertandingan.

Meski mendapatkan skor tinggi, tim asesmen tetap memberikan catatan agar dilakukan evaluasi. Beberapa catatan itu seperti pemindahan tribun difabel dari lantai tiga ke lantai satu.

"Untuk yang lain semua sudah bagus. Saya lihat stadion dan panpel Persebaya sangat siap," ucapnya.

Sementara itu, asesmen ini tidak hanya dilakukan tim Mabes Polri untuk Stadion GBT saja, melainkan seluruh stadion kandang tim Liga 1 dan Liga 2.

Asesmen ini sebagai upaya pencegahan bencana, pasca-tragedi Kanjuruhan 1 Oktober lalu yang mengakibatkan 135 korban jiwa. (genpi/mcr12/jpnn)

Berita ini telah tayang di GenPI.co dengan judul: Stadion GBT Raih Skor Tinggi dari Tim Asesmen, Layak Gelar Pertandingan Liga 1

Stadion Gelora Bung Tomo meraih skor tinggi dari tim asesmen Mabes Polri. Hal ini sekaligus menjadikan kandang Persebaya ini dapat menggelar laga Liga 1.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News