Mulai Akhir Bulan Ini, Stadion GBT Tidak Boleh Digunakan Pertandingan

Senin, 17 Oktober 2022 – 13:42 WIB
Mulai Akhir Bulan Ini, Stadion GBT Tidak Boleh Digunakan Pertandingan - JPNN.com Jatim
Menpora Zainudin Amali seusia melakukan peninjauan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Operasional Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bakal dihentikan sementara selama perbaikan pada akhir Oktober nanti.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan berdasarkan catatan FIFA, hal yang perlu dilakukan perbaikan di Stadion GBT ialah terkait rumput.

“Saya selaku penanggung jawab penyelenggara sudah mengirim surat kepada FIFA untuk melakukan perbaikan seluruh stadion pada akhir Oktober,” katanya.

Selama perbaikan, lanjut Zainuddin, Stadion GBT tidak boleh digunakan untuk sementara waktu sampai dengan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023.

Dia menyampaikan informasi tersebut juga telah disampaikan kepada PSSI dan telah dikomunikasikan dengan klub-klub di Liga 1, Liga 2, bahkan Liga 3.

“Jadi, sementara untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu Piala Dunia, Stadion GBT akan diperbagus. Sementara juga tidak bisa digunakan dahulu termasuk cabor yang nonsepak bola,” ujarnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pergantian rumput akan dilakukan menunggu Keputusan Presiden (Keppres) agar sesuai dengan arahan FIFA.

“Pergantian rumput menunggu Keppres. Nanti yang menentukan standar rumput FIFA,” ucap Eri. (mcr23/jpnn)

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya tidak boleh digunakan sementara waktu untuk pertandingan sepak bola maupun nonsepak bola.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News