Amankan Piala Dunia U-20, FIFA & AFC Kerahkan Tenaga-Tenaga Ahli ke Indonesia

Kamis, 13 Oktober 2022 – 16:41 WIB
Amankan Piala Dunia U-20, FIFA & AFC Kerahkan Tenaga-Tenaga Ahli ke Indonesia - JPNN.com Jatim
Koordinator Proyek Pengembangan FIFA Niko Nhouvannasak (kedua dari kiri) menjelaskan kedatangan pihaknya ke Indonesia setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, disaksikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (12/11/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - FIFA dan AFC mengirim sederet tenaga-tenaga ahli ke Indonesia pascatragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Koordinator Proyek Pengembangan FIFA Niko Nhouvannasak menyatakan pihaknya bersama AFC akan memprioritaskan kepastian keamanan pelaksanaan liga-liga sepak bola di Indonesia serta Piala Dunia U-20 2023.

“FIFA, AFC, PSSI, dan Pemerintah Indonesia akan melakukan pertemuan rutin guna menghasilkan rencana aksi dengan alur waktu yang konkret,” katanya, Rabu (12/10).

FIFA menugaskan sejumlah pakar untuk mengevaluasi stadion-stadion di Indonesia, terutama venue Piala Dunia U-20 tahun depan.

Salah satu di antara pakara itu ialah Kepala Konsultan Keamanan dan Keselamatan Stadion Serge Dumortier.

Begitu pula yang dilakukan oleh AFC. Federasi Sepak Bola Asia itu mengutus Kepala Keamanan dan Keselamatan Brian Johnson serta Wakil Ketua Gugus Tugas Keamanan dan Keselamatan Datuk Dell Akbar Khan untuk tugas yang sama.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) pun sempat menemui para perwakilan FIFA dan AFC yang datang ke Indonesia tersebut.

"Saya sangat bangga dan terharu kepada teman-teman FIFA dan AFC yang datang ke sini berdasarkan hasil dari koordinasi dari Presiden FIFA Gianni Infantino," ujar Iwan Bule. (antara/faz/jpnn)

FIFA bersama AFC akan memprioritaskan kepastian keamanan pelaksanaan liga-liga sepak bola di Indonesia serta Piala Dunia U-20 2023.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News