Sentil PSSI, Persebaya Minta Ada Evaluasi Penyelenggaraan Pertandingan Liga 1

Selasa, 04 Oktober 2022 – 17:22 WIB
Sentil PSSI, Persebaya Minta Ada Evaluasi Penyelenggaraan Pertandingan Liga 1 - JPNN.com Jatim
Direktur Media Persebaya Surabaya Nanang Prianto. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Persebaya meminta adanya evaluasi terkait dengan penyelenggaraan pertandingan Liga 1.

Hal itu menyusul terjadinya kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10) lalu.

Direktur media Persebaya Nanang Prianto mengutarakan tidak ada aturan atau sistem yang baku saat pelaksanaan pertandingan Liga 1.

“Yang perlu saya tekankan, selama ini, SOP penyelenggaraan pertandingan ini kan enggak benar-benar klir. Semuanya macam-macam,” tutur Nanang, Selasa (4/10).

Nanang mencontohkan saat pertandingan Persebaya, pihaknya selalu menerapkan bahwa yang masuk ke ring 3 stadion itu memang yang harus memiliki gelang.

“Nah, ini memang sangat bisa meminimalisasi insiden seperti kemarin, tetapi kan tahu SOP itu enggak semua tim melakukan juga,” ujarnya.

Nanang mengatakan jika sistem tersebut merupakan kreativitas atau ide dari masing-masing tim. Mangkanya, seharusnya ada sistem atau aturan baku yang mengatur tentang penyelenggaraan pertandingan.

“Tragedi Kanjuruhan ini semoga jadi catatan bapak-bapak yang ada di federasi. Semoga ada SOP yang lebih bagus,” katanya.

Tragedi Kanjuruhan menjadi catatan agar penyelenggaraan pertandingan Liga 1 bisa berjalan lebih baik
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News