Kata Arema FC Soal Overkapasitas & Pintu Stadion Kanjuruhan Tertutup, Hemmm

Senin, 03 Oktober 2022 – 16:44 WIB
Kata Arema FC Soal Overkapasitas & Pintu Stadion Kanjuruhan Tertutup, Hemmm - JPNN.com Jatim
Media Officer Arema FC, Sudarmaji (kiri) saat menggelar konferensi pers di kantor manajemen Arema FC di Kota Malang, Senin (3/10/2022). (ANTARA/Willy Irawan)

jatim.jpnn.com, MALANG - Isu overkapasitas dan pintu Stadion Kanjuruhan pada tragedi 1 Oktober lalu akhirnya direspons manajemen Arema FC melalui media officer mereka, Sudarmaji.

Dia menegaskan pihaknya tidak menjual tiket melebihi kapasitas.

"Terkonfirmasi tiket itu kami tidak melebihi kuota. Bisa disaksikan saat pertandingan tidak ada satu pun luberan penonton," katanya di Malang, Senin (3/10).

Sudarmaji mengatakan jika tiket dijual melebihi kapasitas, akan ada luberan penonton.

Namun, saat pertandingan Arema FC vs Persebaya itu tidak ada satu pun penonton yang meluber. Menurutnya, kapasitas Stadion Kanjuruhan ialah 42 ribu penonton.

"Itu semua bisa disaksikan di video atau pas siaran langsung," ujarnya.

Sudarmaji juga sempat disinggung awak media soal pintu keluar 10 Stadion Kanjuruhan yang ditutup sehingga para penonton tidak bisa keluar dan berdesakan saat gelombang gas air mata ditembakkan.

Dia mengatakan hal tersebut bagian dari proses investigasi tentang kebenaran fakta di lapangan.

Arema FC akhirnya angkat bicara soal isu cetak tiket melebihi kapasitas stadion dalam tragedi Kanjuruhan 1 Oktober lalu.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News