Bonek Tolong Perhatikan Imbauan dari Pak Kapolres, Jangan Dibantah

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 15:05 WIB
Bonek Tolong Perhatikan Imbauan dari Pak Kapolres, Jangan Dibantah - JPNN.com Jatim
Suporter Bonek dilarang datang menonton pertandingan Persebaya vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan. Foto/Ilustrasi: Antara

jatim.jpnn.com, MALANG - Suporter Bonek diminta tidak hadir dalam laga pekan ke-11 Liga 2022/2023 antara Arema FC melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10).

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat meminta Bonek untuk tidak hadir dalam laga tersebut. Dia mendukung keputusan Panpel Arema FC yang tidak menghadirkan suporter lawan di kandang.

Alasannya, selain tidak ada kuota, juga untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Ferdi telah memberikan imbauan untuk menjaga ketertiban di Malang Raya saat laga derby yang disampaikan, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Skema pengamanan telah disiapkan dengan meminta bantuan dari Polres penyangga untuk memberikan pelayanan pengamanan di titik-titik perbatasan wilayah.

"Kami akan melakukan pengamanan terbaik pada pertandingan ini. Kemudian akan menyiagakan personel pengamanan yang dibantu dari Polres jajaran Polda Jatim bersinergi dengan TNI dan stakeholder terkait," kata Ferli saat dikonfirmasi, Jumat (30/9).

Pihaknya menyiapkan 2.034 personel pengamanan untuk laga tersebut. Ditambah 50 personel cadangan yang ditempatkan di Polres. Dia berharap pertandingan kali ini bisa berjalan dengan aman dan damai. 

Ferli meyakini pertandingan nanti bisa menjadi contoh bagi pecinta sepak bola Indonesia. Semua harus tahu sepak bola bukan pemecah tetapi pemersatu masyarakat.

Suporter Bonek dilarang datang menonton pertandingan Persebaya vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News