Persebaya Jadi Lawan Berat Arema FC, Javier Roca Siapkan Taktik Jitu

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 14:10 WIB
Persebaya Jadi Lawan Berat Arema FC, Javier Roca Siapkan Taktik Jitu - JPNN.com Jatim
Pelatih Arema FC Javier Roca (kiri) bersama Evan Dimas (tengah) pada saat memberikan keterangan kepada media jelang laga melawan Persebaya Surabaya, di Kota Malang, Jumat (30/9/2022). ANTARA/Vicki Febrianto.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Arema FC sudah mempersiapkan taktik melawan Persebaya pada laga pekan ke-11 kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10) malam.

Pelatih Arema FC Javier Roca mengatakan Persebaya di bawah asuhan Aji Santoso punya ciri khas permainan cepat dengan umpan-umpan pendek.

“Mereka punya ciri khas permainan di bawah asuhan pelatih Aji Santoso, yaitu permainan cepat dan bola pendidik, itu harus kami antisipasi,” kata Roca.

Dengan pola permainan bola pendek dan cepat maka koneksi antarpemain akan cukup tinggi. Singo Edan bakal memutus koneksi tersebut untuk menambah penguasaan bola.

Hal tersebut bisa mengganggu pola permainan tim Bajul Ijo. Namun, Arema FC juga fokus pada pola permainan yang akan dikembangkan untuk memenangkan pertandingan.

Untuk saat ini yang akan dibenahi tim pelatih mengembalikan rasa percaya diri pada pemain yang selama ini diberikan kesempatan bermain di lapangan.

“Memperbaiki semua aspek, bukan hanya bola masuk ke gawang dan umpan yang sukses. Paling tidak, tingkat percaya diri pemain yang tidak sering dimainkan meningkat,” tuturnya.

Roca juga tidak menganggap remeh pemain muda tim Persebaya.

Javier Roca menginstruksikan pemainnya untuk memutus umpan bola-bola pendek dari pola permainan Persebaya.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News