Permintaan Shin Tae-young Setelah Timnas Indonesia Menang Lawan Vietnam, Pemain Harus Begini

Senin, 19 September 2022 – 15:25 WIB
Permintaan Shin Tae-young Setelah Timnas Indonesia Menang Lawan Vietnam, Pemain Harus Begini - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Indonesia Hokky Caraka Brilliant (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Tran Ngoc Son (kiri) saat pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). FOTO: ANTARA/Moch Asim/pras.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan 3-2 atas Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo atau GBT pada Minggu (18/9) malam. Sang pelatih, yakni Shin Tae-young sangat senang atas raihan tersebut.

Dia meminta pemain Indonesia makin percaya diri ke depannya.

Dengan kemenangan itu, Indonesia dipastikan memimpin klasemen Grup F Piala AFC U-20 2023 dengan sembilan poin. Hal itu juga memastikan Skuad Garuda Nusantara lolos otomatis ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan.

Menurut Shin, pemain asuhannya bisa menunjukkan peningkatan dengan hasil tersebut. Sebab, selama ini Indonesia selalu kesulitan saat berjumpa dengan Vietnam. Namun, kali ini rekor buruk bisa dihentikan.

"Saya bangga karena kami bisa menang lawan Vietnam sekarang," katanya, dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Kemenangan tersebut tidak boleh membuat pemain puas. Pelatih asal Korea itu mengingatkan pemain timnas agar makin baik mentalnya ke depan.

Sebab, lawan yang disebut sangat sulit bisa ditaklukkan dan selalu menyulitkan saat bertemu, kini bisa dikalahkan.

"Setelah dapat kemenangan (lawan Vietnam, red) seharusnya kami bisa lebih percaya diri ke depannya," ucapnya.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong semringah timnya menang atas Vietnam 3-2, kini meminta Indonesia lebih percaya diri
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News