Dinh The Nam Yakin Vietnam Bakal Jadi Runner-Up Terbaik, Sangat Optimistis

Senin, 19 September 2022 – 11:30 WIB
Dinh The Nam Yakin Vietnam Bakal Jadi Runner-Up Terbaik, Sangat Optimistis - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Indonesia Hokky Caraka Brilliant (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Tran Ngoc Son (kiri) saat pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). FOTO: ANTARA/Moch Asim/pras.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Timnas Vietnam gagal menuju puncak klasemen Grup F Kualifikasi AFC U-20 2023 setelah ditaklukkan 2-3 dari Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (18/9) malam.

Kekalahan itu membuat Vietnam menjadi runner-up dengan torehan enam poin, sedangkan Indonesia menjadi juara grup dengan torehan sembilan poin.

Meski kalah, Pelatih Vietnam Dinh The Nam percaya diri timnya bakal melaju ke putaran final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan.

Dia beranggapan bahwa Vietnam memiliki peluang sangat besar menjadi bagian dari lima tim yang menjadi lima runner-up terbaik.

"Kemungkinan best runner-up kami. Meski ada beberapa grup yang belum main, peluang kami sekitar 70 sampai 80 persen bisalah best runner-up," ujarnya.

Vietnam memang sudah menuntaskan pertandingan dengan posisi paling atas dengan ranking runner-up terbaik saat ini.

Meski poin yang dimiliki ada yang menyamai, seperti China dan Syria, selisih gol Vietnam lebih unggul dengan tujuh gol. Hal tersebut cukup bagus.

Dengan begitu, dua tim, yakni Kirgizstan dan Oman yang memiliki peluang untuk menyamai poin Vietnam bakal kesulitan mengejar selisih golnya.

Pelatih Vietnam Dinh The Nam yakin kans timnya lolos ke putaran final Piala Asia U-20 sebagai salah satu runner-up terbaik, sangat besar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News