Ini Kunci Keberhasilan Indonesia Kalahkan Vietnam dengan Skor 3-2

Minggu, 18 September 2022 – 23:50 WIB
Ini Kunci Keberhasilan Indonesia Kalahkan Vietnam dengan Skor 3-2  - JPNN.com Jatim
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) saat konferensi pers. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Timnas Indonesia berhasil menaklukan Vietnam dalam pertandingan terakhir kualifikasi Piala AFC U-20 dengan skor tipis 3-2, Minggu (18/9).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada para pemain karena sudah bermain sangat luar biasa.

“Pertama, saya sangat bangga kepada pemain. Kemenangan yang diraih ini menjadikan para pemain lebih percaya diri,” kata Shin Tae-yong seusai pertandingan.

Shin Tae-yong mengungkapkan pergantian tiga pemain sekaligus saat menit ke-77 jadi salah satu kunci kemenangan.

“Makanya, tadi saat memulai pertandingan, harus bekerja keras di awal. Seorang pelatih itu punya insting dalam pertandingan dan percaya dengan tiga pemain sehingga bisa mendapatkan kemenangan,” ujarnya.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan alasan Marselino Ferdinand hanya bermain pada babak kedua saja lantaran sebelum bergabung ke timnas, fisik sang wonderkid belum pulih total.

“Makanya memutuskan agar Marselino bermain hanya 45 menit saja. Hal itu juga sudah diinformasikan terlebih dahulu ke Marselino sehingga dia bisa melakukan persiapan dengan baik,” katanya.

Setelah pertandingan ini berakhir, tentu ada evaluasi-evaluasi yang dilakukan. Salah satunya, terkait serangan balik lawan yang harus diantisipasi ketika Indonesia mencetak gol terlebih dahulu.

Pelatih Shin Tae-yong ungkap keberhasilan Indonesia lawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala AFC U-20
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News