Laga Perdana Kualifikasi Piala AFC U-20, Hongkong Akui Keunggulan Vietnam

Rabu, 14 September 2022 – 22:28 WIB
Laga Perdana Kualifikasi Piala AFC U-20, Hongkong Akui Keunggulan Vietnam - JPNN.com Jatim
Pelatih Timnas Hongkong U-20 Cheung Kin Fung (Kanan). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Timnas Hongkong harus mengakui keunggulan Vietnam setelah dibabat 1-5 pada laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9).

Pelatih Timnas Hongkong U-20 Cheung Kin Fung mengungkapkan pola permainan Vietnam ialah bermain cepat sehingga anak asuhnya sempat kewalahan.

“Tentunya ini bukan hasil yang diharapkan. Vietnam menggunakan pola permainan cepat sehingga membuat Hongkong kesulitan,” kata Cheung Kin Fung saat konferensi pers seusai laga.

Setelah kalah melawan Vietnam, Cheung Kin Fung berharap pada laga selanjutnya melawan Indonesia, timnya memperoleh hasil yang baik.

“Saya berharap pertandingan selanjutnya lawan Indonesia, anak-anak bermain dengan cantik dan mengeluarkan hasil yang bagus. Pemain Indonesia mengandalkan sayap cepat," ujarnya.

Dia juga menilai timnas merah putih juga memiliki kualitas teknik serangan yang bagus, terutama saat transisi dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya.

Salah satu pemain yang dia sebut adalah Rochy Putiray.

Seperti yang diketahui, Rochy Putiray adalah mantan pemain sepak bola Indonesia yang bermain di posisi striker. Legenda hidup timnas Indonesia itu pernah bermain di salah satu klub Hongkong, Kitchee SC.

Timnas Hongkong mengakui kesulitan hadapi Vietnam dengan menggunakan pola permainan cepat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News