Pemkot Surabaya Mulai Percantik Fasilitas Stadion GBT Untuk Kualifikasi Piala AFC

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 10:10 WIB
Pemkot Surabaya Mulai Percantik Fasilitas Stadion GBT Untuk Kualifikasi Piala AFC - JPNN.com Jatim
Perawatan Stadion Gelora Bung Tomo secara berkala. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudporapar) Surabaya sedang menyiapkan beberapa hal untuk persiapan kualifikasi Piala AFC U-20.

Kepala Disbudporapar Wiwiek Widayati mengatakan beberapa persiapan dilakukan untuk melengkapi standar lapangan FIFA untuk Stadion Gelora Bung Tomo atau GBT

Standar tersebut mulai dari tempat pertandingan, lapangan untuk latihan, perawatan gedung stadion, pemeliharaan rumput, tribun penonton, dan lain sebagainya.

"Sarana dan prasarana sudah kami sesuaikan dengan ketentuan AFC. Ada beberapa item-item yang menjadi kelengkapan untuk AFC juga sudah kami sediakan," jelas Wiwiek, Jumat (26/8).

Wiwiek mengungkapkan perawatan gedung Stadion GBT juga telah dilakukan. Bukan itu saja, dia memastikan beberapa stadion yang dipakai sebagai tempat latihan juga telah disiapkan secara optimal dalam menyambut kualifikasi pertandingan bola bergengsi se-Asia ini.

"Pertandingannya di Stadion GBT, sedangkan untuk latihannya kami sediakan di Stadion Gelora 10 Nopember dan Stadion Gelora Pancasila," terangnya.

Dirinya berharap sebelum pelaksanaan ajang itu sudah siap dan maksimal. Menurutnya, perawatan stadion yang dikelola oleh Pemkot Surabaya tidak hanya ketika ada kegiatan atau event olahraga saja.

"Kami terus melakukan secara berkala perawatan, bahkan juga disupport visi oleh tenaga ahli yang berkompeten di bidang rumput. Nanti juga ada support visi dari tim PSSI turut turun tangan untuk mempersiapkan pertandingan AFC di Stadion GBT," tandas Wiwiek. (mcr23/jpnn)

Jelang gelaran kualifikasi Piala AFC U-20 di Stadion GBT, Pemkot Surabaya telah melakukan beberapa persiapan

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News