Stadion GBT Masuk Kualifikasi Piala AFC, Eri Cahyadi: Kebanggaan Arek-Arek Suroboyo

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 09:34 WIB
Stadion GBT Masuk Kualifikasi Piala AFC, Eri Cahyadi: Kebanggaan Arek-Arek Suroboyo - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat membuka gelaran Piala Soeratin di Stadion GBT. Foto : Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota atau Pemkot Surabaya telah mendapatkan surat resmi dari FIFA dan PSSI, terkait penunjukkan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Timnas Indonesia sendiri tergabung dalam Grup F bersama Hongkong, Vietnam, dan Timor Leste. Sebelum perhelatan itu, terlebih dahulu dilakukan kualifikasi pada 14 sampai 18 September 2022. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan beberapa persiapan yang telah diterapkan mulai dari akses jalan, tempat peliputan wartawan, dan tribun penonton.

"Standar persiapan yang digunakan disesuaikan dengan prosedur pertandingan Piala Dunia," kata Eri, Jumat (26/8).

Eri menambahkan dipilihnya venue tersebut tentunya menjadi kebanggaan arek-arek Suroboyo sekaligus menjadi penyemangat para pemain Persebaya agar bisa meraih juara di Liga 1

"Nantinya jalan menuju ke GBT tidak hanya ada satu titik. Akan tetapi, juga kami buatkan titik lainnya agar lebih mudah aksesnya," tuturnya.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut optimistis setelah event tersebut selesai, Stadion GBT menjadi parameter internasional bagi stadion stadion lainnya di Indonesia.

"Segala hal yang kami siapkan pastinya setara dengan standar level internasional," tandas Eri. (mcr23/jpnn)

Stadion GBT ditunjuk sebagai venue dalam kualifikasi Piala AFC U-20, begini kata Wal Kota Eri.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News