Penjual Merchandise Arema Diserbu ASN Malang Raya, Ternyata

Kamis, 11 Agustus 2022 – 18:50 WIB
Penjual Merchandise Arema Diserbu ASN Malang Raya, Ternyata - JPNN.com Jatim
Penjual marchandise Arema FC banjir cuan pada momen ulang tahun Singo Edan. Foto: laman PT LIB.

jatim.jpnn.com, MALANG - Titik-titik penjualan merchandise Arema FC tampak diserbu oleh para ASN Malang Raya beberapa hari ini menjelang ulang tahun ke-35 tim berjuluk Singo Edan.

Rupanya ada alasan tertentu yang menyebabkan fenomena tersebut.

Pemkab Malang, Pemkot Malang, dan Pemkot Batu ternyata kompak mengeluarkan surat edaran (SE) bagi ASN di lingkungan masing-masing.

Arema FC pun terkesan dengan inisiatif yang dilakukan oleh ketiga pemda tersebut. Walaupun kebijakan itu hampir jadi tradisi setiap tahun, tetapi peringatan di tahun ini terasa lebih spesial.

Pasalnya, peringatan ulang tahun ke-35 Arema FC ini menjadi momentum perayaan kebangkitan ekonomi masyarakat setelah dua tahun sebelumnya diterjang pandemi Covid-19.

"Arema sangat mengapresiasi surat edaran yang dikeluarkan oleh tiga pemerintah daerah untuk menggunakan atribut Arema FC pada 11 Agustus ini," kata Media Officer Arema FC Sudarmaji dikutip dari laman PT LIB.

Menurutnya, selain sebagai bentuk untuk menanamkan kebanggaan, hal itu juga upaya untuk membangkitkan UMKM pascapandemi Covid-19.

Dia menilai fenomena seperti itu sudah lama dirindukan oleh pengrajin merchandise dalam dua tahun terakhir.

ASN Malang Raya menyerbu penjual merchandise Arema beberapa hari ini. Ternyata gara-gara ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News