Ratusan Personel Disiagakan Kawal Demo Bonek di Kantor PT Indosiar Surabaya

Selasa, 09 Agustus 2022 – 13:43 WIB
Ratusan Personel Disiagakan Kawal Demo Bonek di Kantor PT Indosiar Surabaya - JPNN.com Jatim
Massa Bonek tiba di PT Indosiar Surabaya Televisi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 426 aparat keamanan diterjunkan untuk mengawal aksi demo Bonek (suporter Persebaya) di depan kantor PT Indosiar Surabaya Televisi, Jalan Bumi Indah, Selasa (9/8).

Kapolsek Tandes Kompol Danu Anindito menerangkan pihaknya telah menerjunkan aparat di beberapa titik lokasi, antara lain, Margomulyo, simpang pertigaan Jalan Balongsari.

“Pengamanan kami taruh di PT Jaya Steel di Margomulyo. Untuk meminimalisasi Bonek yang menunggu temannya yang menyebabkan kemacetan lalu lintas, kami tempatkan di jalur lambat,” kata Danu.

Polisi mengantisipasi faktor keamanan dan keselamatan juga sehingga mencegah terjadinya gesekan Bonek dengan masyarakat lainnya.

“Kami hanya melancarkan tuter Bonek dari titik kumpul ke tempat unjuk rasa supaya enggak ada kemacetan,” ujarnya perwira melati satu itu.

Pihaknya juga dibantu jajaran Polsek Lakarsantri, Polrestabes Surabaya, dan Polda Jatim untuk mengamankan jalannya demo.

“Bonek silakan mengungkapkan aspirasinya, tetapi juga tetap menjaga ketertiban keamanan dalam bermasyarakat sehingga tidak menimbulkan gesekan dengan masyarakat lain,” tutur Danu.

Massa Bonek terlihat mulai tiba di lokasi sekitar pukul 13.16 WIB.

Polisi mengantisipasi dan mencegah terjadinya gesekan Bonek dengan masyarakat lainnya dalam aksi demo di kantor Indosiar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News