Turnamen Basket SMALA Cup 2022 Dimulai, 24 Tim Bertanding di Lapangan SIER

Sabtu, 02 Juli 2022 – 11:05 WIB
Turnamen Basket SMALA Cup 2022 Dimulai, 24 Tim Bertanding di Lapangan SIER - JPNN.com Jatim
Turnamen Basket SMALA Cup 2022 di Lapangan SIER Surabaya. Foto: Dok. Fauzan untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - SMA Negeri 5 Surabaya menggelar lomba basket 3x3 pada 2-5 Juli 2022. Turnamen tersebut bakal diikuti sebanyak 24 tim.

Lokasi turnamen di lapangan basket milik PT SIER di kawasan Rungkut Industri. Dalam lomba tersebut jumlah pemain yang terdaftar dalam scoresheet minimal tiga dan maksimal empat.

Luas lapangan 15x11 meter persegi menggunakan satu ring. Untuk durasi permainan satu babak sepuluh menit dan ukuran lingkar bola 72,5 sentimeter dengan berat 0,6 kilogram.
kilogram.

SMALA Cup 2022 memilih lapangan basket 3x3 SIER karena sudah memiliki standar international basketball federation (FIBA).

"Sebelum kami memutuskan tempat lomba terlebih dahulu survei. Di Surabaya yang sudah standar FIBA ada di SIER. Selain itu, fasilitas penunjangnya juga lengkap," ujar Ketua Panitia SMALA Cup 2022 Muhammad Fauzan Noor, Sabtu (2/7).

Menurutnya, olahraga basket 3x3 sedang digemari anak-anak muda. Atas pertimbangan itu, panitia memutuskan menggelar lomba tersebut dengan peserta uum rentang usia 15-20 tahun.

"Peserta lomba dari tingkat SMP hingga mahasiswa karena sifatnya umum, tidak terikat dengan sekolah. Satu tim bisa lintas sekolah dengan jenjang pendidikan yang berbeda," jelasnya.

Pihaknya juga menggelar turnamen basket 5x5 untuk putra dan putri serta dance untuk SMP-SMA di Surabaya di GOR Pancasila.

Sebanyak 24 tim akan bertanding memperebutkan juara dalam turnamen basket SMALA Cup 2022 yang diselenggarakan SMAN 5 Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News