Ribuan Pesepeda dari 135 Kota Ramaikan Bromo KOM Challenge 2022

Sabtu, 21 Mei 2022 – 20:45 WIB
Ribuan Pesepeda dari 135 Kota Ramaikan Bromo KOM Challenge 2022 - JPNN.com Jatim
Peserta Bromo KOM Challenge bersepeda menempuh jarak 95 kilometer dari Surabaya ke Wonokitri.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ajang kejuaraan sepeda jalur menanjak di Indonesia 'Antangin Bromo KOM Challenge 2022' digelar pada Sabtu (21/5). Setelah absen dua tahun akibat pandemi event ini dirindukan para cyclist.

Peserta yang ikut sebanyak 1.000 orang dari 135 kota di 30 provinsi Indonesia. Event yang kerap dijuluki 'naik haji' ini sudah berlangsung sejak 2014.

Founder mainsepeda.com sekaligus pencetus Bromo KOM mengatakan ajang bersepeda di jalur tanjakan ini mewakili 342 komunitas di tanah air. Namun, kali ini belum membuka pendaftaran untuk peserta dari luar negeri.

"Slot 1.000 peserta sold out dalam delapan jam saat registrasi dimulai pada 16 Maret lalu. Semuanya sudah rindu dengan Bromo KOM Challenge," kata Azrul tertulis, Jumat (20/5).

Salah satu dampak langsung digelarnya ajang itu dapat merubah ekonomi masyarakat Surabaya dan Pasuruan. Dari segi okupansi hotel, restoran, UMKM, dan lainnya.

Pesepeda akan menempuh total jarak 95 kilometer dimulai dari Polda Jatim di Jalan Ahmad Yani tepat pukul 06.00 WIB, menuju Sidoarjo.

Setelah melalui Jembatan Porong yang berbatasan dengan Kabupaten Pasuruan, peserta belok kiri ke arah Gempol.

Kemudian, melalui Beji, Bangil, dan Kraton. Selanjutnya, belok kanan ke Jalan Pahlawan di Kota Pasuruan. Peserta akan beristirahat di pit stop yang bersejarah, Gedung Harmonie sebelum pukul 08.00 WIB.

Bromo KOM Challenge 2022 diikuti ribuan pesepda dari 135 kota di 30 provinsi Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News