Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sejauh Mana Persiapan Venuenya di Surabaya?

Sabtu, 05 Maret 2022 – 07:31 WIB
Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sejauh Mana Persiapan Venuenya di Surabaya? - JPNN.com Jatim
Stadion Gelora Bung Tomo. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya bersama FIFA dan PSSI akan mengecek sejumlah venue yang akan digunakan dalam Piala Dunia U-20.

Kepala DKKORP Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan bakal meninjau semua fasilitas yang digunakan dalam ajang pada 2023 tersebut.

"Kalau tidak ada kendala, pemeriksaan akan dilakukan pada tanggal 9 maret mendatang," kata Wiwiek, Jumat (4/3).

Dia menyebut, terdapat tiga lapangan pendukung venue utama Piala Dunia U20 sesuai persyaratan FIFA, yakni Stadion Gelora 10 November, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dan Lapangan Thor.

"Untuk sisa-sisa pengerjaan di GBT, seperti perluasan area parkir hingga perbaikan sejumlah fasilitas pendukung, juga telah dilakukan pendataan. Khususnya pada beberapa ruang lingkup pekerjaan harus dipastikan bahwa itu sudah di proses," jelasnya.

Sekadar diketahui, Kota Pahlawan mewakili Indonesia sebagai tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2021, yang diputuskan dalam FIFA Council Meeting di Shanghai, China tahun lalu.

Namun, gelaran yang seharusnya dijadwalkan pada tahun 2021 lalu, terpaksa diundur akibat pandemi Covid-19.

Kendati demikian, Pemkot Surabaya terus melakukan pengecekan secara berkala terhadap sarana dan prasarana stadion. (mcr23/jpnn)

Pemkot Surabaya bersama FIFA dan PSSI akan mengecek kesiapan sejumlah venue yang digunakan dalam Piala Dunia U-20

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News