Begini Kondisi Sopir Vanessa Angel Selama di Tahanan Polres Jombang

Jumat, 19 November 2021 – 00:10 WIB
Begini Kondisi Sopir Vanessa Angel Selama di Tahanan Polres Jombang - JPNN.com Jatim
Ilustrasi penjara di Lapas. Foto: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Sudah delapan hari sopir Vanessa Angel Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya alias Joddy mendekam di tahanan Polres Jombang. Kondisinya disebut sangat sehat.

Hal itu diungkapkan Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat. Sejak ditahan Kamis (11/11) lalu, kondisi Joddy diperiksa secara menyeluruh oleh dokter.

"Kondisi Joddy, alhamdulillah sehat, sudah dicek semuanya, termasuk uji narkotika, miras, semuanya negatif. Jadi, kondisinya memang sehat dari awal," kata Nurhidayat, Kamis (18/11).

Sementara itu, Kasat Tahti Polres Jombang Iptu Niswan menyebut bahwa semua tahanan di sana tidak boleh dijenguk siapa pun, termasuk untuk Joddy.

Kebijakan itu berlaku sejak pandemi, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Mengingat masa pandemi, selama ini tidak ada besuk terhadap semua tahanan. Hal itu untuk melindungi tahanan dan petugas agar tidak terpapar," jelasnya.

Selain itu, Polres Jombang juga melarang tahanan berkomunikasi dengan siapa pun, termasuk pihak keluarga secara virtual. Sebab, pihaknya tidak menyediakan kelengkapan elektronik.

"Komunikasi juga tidak diperkenankan, kecuali penyidiknya karena di dalam tidak diperbolehkan ada perangkat elektronik," ujarnya.

Joddy disebut sehat selama delapan hari mendekam di tahanan Polres Jombang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News