Usai Membuang, NA Sempat Tengok Lagi Bayinya, Ternyata Sudah Meninggal

Jumat, 01 Oktober 2021 – 20:00 WIB
Usai Membuang, NA Sempat Tengok Lagi Bayinya, Ternyata Sudah Meninggal - JPNN.com Jatim
Aparat Polres Kediri saat olah TKP kasus pembungan bayi di Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. ANTARA/HO-Polres Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Polres Kediri menangkap seorang perempuan muda yang diduga tega membuang bayi yang baru dilahirkannya. Orok itu pun ditemukan warga sudah meninggal.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Admadha Putra memaparkan pihaknya kini telah menahan NA (26), warga Desa Rembang, Kecamatan Ngadiluwih.

"NA melahirkan anaknya sendirian di kamar mandi, tanpa bantuan bidan atau orang lain. Kandungannya masih berusia delapan bulan," kata Rizkika, Jumat (1/10).

Dia memerinci yang bersangkutan melahirkan pada Kamis (30/9) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Setelah melahirkan, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik dan ditaruh di gudang dekat rumahnya.

Saat dimasukkan, bayi dalam keadaan masih hidup. Karena kepikiran dan kasihan, NA lalu menghampiri lagi bayinya lalu, namun ternyata sudah meninggal.

Setelah tahu bayinya meninggal, perempuan itu kemudian menghubungi ayah dari bayi tersebut, yaitu BA (28) warga Dusun Dlopo, Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

NA meminta kekasihnya tersebut membawa jasad bayinya untuk dimakamkan di dekat rumah BA.

Perempuan di Kediri sempat menengok lagi bayi yang sempat dibuang, tetapi nahas sudah tak bernyawa.
Sumber Antara