Setahun Berlalu, Pelaku Pembunuhan Wanita di Sampang Baru Terungkap

Senin, 14 Oktober 2024 – 13:32 WIB
Setahun Berlalu, Pelaku Pembunuhan Wanita di Sampang Baru Terungkap - JPNN.com Jatim
Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sampang AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo. ANTARA/ HO-Polres Sampang

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Polres Sampang menetapkan tersangka dalam kasus pembunuhan perempuan asal Desa Mambulu Barat yang mayatnya ditemukan mengambang di waduk sumber air pada Desember 2023.

Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo mengatakan penetapan tersangka itu setelah pengembqngan dan penyelidikan hasil ekshumasi pada 24 Juli 2024.

Ekshumasi merupakan proses penggalian kubur untuk mengeluarkan jenazah yang telah dikubur, lalu diperiksa secara ilmu kedokteran forensik karena diduga mengalami kematian yang tidak wajar.

Korbannya ialah Siti Nur Aisyah asal Desa Mambulu Barat, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang. Pada Desember 2023, dia ditemukan meninggal dunia di waduk sumber air di desa itu.

Kala itu, korban langsung dikebumikan, tetapi pihak keluarga curiga kematian Aisyah tidak wajar sehingga mengajukan permohonan kepada polisi untuk dilakukan ekshumasi.

Selanjutnya pada 24 Juli 2024 tim gabungan dari Polres Sampang dan Polda Jatim melakukan pembongkaran makam Siti Nur Aisyah dan mayat korban diperiksa oleh tim forensik Polda Jatim.

"Hasilnya, memang ditemukan ada bekas kekerasan di bagian kepala dan punggung," ungkapnya.

Atas dasar itu, pihaknya melakukan pengembangan penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pihak yang diduga terlibat dalam kasus itu.

Tersangka pembunuhan wanita di Sampang pada tahun 2023 akhirnya terungkap setelah setahun berlalu.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News