Motif Wanita Asal NTT Begal Taksi Online, Butuh Uang Buat Liburan ke Australia

Selasa, 01 Oktober 2024 – 20:02 WIB
Motif Wanita Asal NTT Begal Taksi Online, Butuh Uang Buat Liburan ke Australia - JPNN.com Jatim
Pelaku begal taksi online ML (23) diamankan Polsek Gunung Anyar Surabaya. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Motif wanita asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ML (23) yang nekat begal taksi online di Jalan Gunung Anyar Tambak Surabaya, Selasa (1/10) karena butuh uang untuk liburan.

Korbannya adalah laki-laki pengemudi taksi online berinisial PJ (47) yang membawa mobil Daihatsu Sigra Putih bernopol L 1867 CAS.

Kapolsek Gunung Anyar Iptu Sumianto Harsya Fahroni mengatakan rencana awal pelaku, jika berhasil membawa mobil korban, akan dijual dengan harga Rp50 juta melalui online.

“Motif sementara pelaku ingin menguasai mobilnya dan menjual mobilnya secara online senilai Rp50 juta. Dia butuh uang untuk pergi ke luar negeri, ke Australia untuk liburan sekaligus bekerja di sana,” kata Harsya.

Aksi pembegalan itu bermula saat pelaku berangkat dari salah satu apartemen kawasan Surabaya Timur. Pelaku memesan taksi online melalui aplikasi menuju toko printing di Jalan Mulyosari.

“Setibanya di Jalan Mulyosari. Pelaku meminta untuk pesan indrive melalui handphone orang lain. Dia menang sengaja tidak pakai handphone-nya sendiri. Tempat yang dituju adalah daerah Gunung Anyar,” jelasnya.

Tak berselang lama, korban datang dan menuju lokasi sesuai dengan aplikasi. Korban dan pelaku tiba di perumahan Royal Park Residence sekitar pukul 08.30 WIB.

Bukannya turun, pelaku yang merupakan lulusan perguruan tinggi swasta di Surabaya pada 2022 ini malah menjerat leher korban dengan tali tasnya.

Butuh uang untuk liburan di Australia, wanita NTT nekat begal taksi online, pengemudi alami luka tusuk di leher.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News