Pembacok Salon SPA di Surabaya Ditangkap, Alasan & Modusnya Tak Terduga

Selasa, 16 Juli 2024 – 15:33 WIB
Pembacok Salon SPA di Surabaya Ditangkap, Alasan & Modusnya Tak Terduga - JPNN.com Jatim
Pelaku pembacokan pemilik Salon SPA di Surabaya sengaja merencanakan pembacokan gegara ingin menyemir rambut, tetapi tidak punya uang. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelaku pembacokan terhadap pemilik Salon SPA bernama Mujayani di Jalan Margorejo Nomor 67 Surabaya telah ditangkap kepolisian.

Pembacok itu bernama Danang Catur (25) yang kesehariannya berprofesi sebagai pengamen. Dia nekat melakukan perbuatannya lantaran tak bisa membayar setelah menyemir rambut.

Kapolsek Wonocolo Kompol M Soleh mengatakan aksi nekat itu sengaja dan sudah direncanakan oleh Danang.

Awalnya, Danang mendatangi salon milik Mujayani untuk menanyakan harga semir rambut pada Jumat (12/7). Dia mendapatkan jawaban harga sebesar Rp250 ribu.

Keesokan harinya, pada Sabtu (13/7), pelaku mendatangi salon tersebut untuk menyemir rambutnya sembari menyiapkan sebilah celurit yang telah dibawa.

"Jadi, modusnya Danang ini menyemir rambut, tidak memiliki uang, menyiapkan senjata ini. Apabila diminta membayar dia mencoba mengancam,” kata Soleh saat konferensi pers di Mapolsek Wonocolo, Selasa (16/7).

Setelah melakukan treatment, korban menagih uang kepada pelaku. Namun, Danang mengaku tidak punya uang, lalu mencoba melakukan pengancaman.

Saat mencoba menagih uang pembayaran, korban tiba-tiba dibacok pelaku. Mujayani pun mengalami luka di kepala dan salah satu pembuluh darah di tangan terputus.

Ternyata ini alasan pelaku melakukan pembacokan terhadap pemilik Salon SPA di Surabaya, tak disangka.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News