Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor 19 TKP di Surabaya Didor Dua Kakinya

Rabu, 12 Juni 2024 – 21:00 WIB
Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor 19 TKP di Surabaya Didor Dua Kakinya - JPNN.com Jatim
Pelaku curanmor 19 TKP AR dihadiahi timah panas lantaran berusaha kabur saat hendak ditangkap. Foto: Humas Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Bangkalan AR harus merelakan kedua kakinya dihadiahi timah panas oleh Unit Jatanras Polrestabes Surabaya.

Hal tersebut dialami oleh pria berusia 32 tahun itu atas aksi kejahatan yang dilakukan sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di 19 tempat kejadian perkara (TKP) Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono mengatakan AR ditangkap di Jalan Letda Natsir, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (8/6) pukul 00.30 WIB.

AR ditangkap dalam pelariannya dari pengejaran polisi selama ini. Saat dilakukan penangkapan, dia berupaya melarikan diri.

Namun, usaha tersebut sia-sia. Petugas kepolisian memutuskan melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kedua kaki tersangka.

Selama melakukan pencurian motor, AR tidak sendirian. Dia bekerja sama dengan dua orang berinisial S dan M yang lebih dulu diringkus oleh Polsek Wonocolo.

“Tersangka AR ini berperan sebagai penunjuk arah dan menentukan sasaran,” kata Hendo.

Hendro mengatakan AR merupakan residivis pada 2015 ditahan di Kalimantan dengan perkara 363 KUHP dan 2019 ditahan di Bangkalan dengan perkara yang sama.

Detik-detik pelaku curanmor 19 TKP dihadiahi timas panas unit Jatanras Polrestabes Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News