Berbekal HP, Warga Gresik Tangkap Sendiri Pelaku yang Curi Motor Suami

Selasa, 11 Juni 2024 – 21:00 WIB
Berbekal HP, Warga Gresik Tangkap Sendiri Pelaku yang Curi Motor Suami - JPNN.com Jatim
Pelaku curanmor di Gresik ditangkap oleh korbanya sendiri. Foto: Dok Polsek Driyorejo

jatim.jpnn.com, GRESIK - Warga Desa Randegansari, Kecamatan Driyorejo, Gresik bernama Sukartini menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor milik suaminya yang hilang pada Sabtu (8/6).

Penangkapan pelaku pencurian bernama Marsam (40) asal Desa Mandung, Kecamatan Kokop Bangkalan itu dilakukan berbekal handphone milik tersangka yang tertinggal.

Kapolsek Driyorejo AKP Musihram mengatakan aksi pencurian bermula saat korban bernama Kasuwi pergi ke sawah di desa setempat mengendarai motor Honda Beat bernopol W 6956 BJ.

Kasuwi memarkir kendaraan tersebut di bawah pohon pisang dan kunci sepeda motor ditaruh di dashboard. Sekitar pukul 06.30 WIB, istri korban Sukartini mengantarkan bekal untuk suaminya.

“Selanjutnya pukul 07:30 WIB, istri korban hendak pulang dan mendapati sepeda motornya dinaiki orang tak dikenal dan langsung melarikan diri,” kata Musihram, Selasa (11/6).

Melihat sepeda motor milik suaminya itu dibawa orang tak dikenal, Sukartini berusaha mengejar pelaku, tetapi tidak berhasil. Beruntungnya, korban menemukan handphone milik pelaku yang ada di sekitar kejadian.

Selang beberapa saat, kemudian handphone milik pelaku curanmor tersebut berbunyi sebuah telepon dan diangkat oleh korban.

"Setelah diangkat dan diajak ketemuan akhirnya mau, lalu ditangkap oleh warga dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Driyorejo," ungkapnya.

Korban tangkap sendiri pelaku curanmor di Gresik berbekal handphone milik tersangka yang tertinggal.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News