Bobol Minimarket di Gresik, Maling Asal Madiun Dikepung Warga, Begini Nasibnya

Jumat, 07 Juni 2024 – 22:36 WIB
Bobol Minimarket di Gresik, Maling Asal Madiun Dikepung Warga, Begini Nasibnya - JPNN.com Jatim
Maling minimarket di Gresik dikepung warga. Foto: tangkapan layar

jatim.jpnn.com, GRESIK - Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Ungkapan itu menggambarkan kondisi seorang pria bernama Andik Prasetyo (30).


Alih-alih membawa pulang hasil curiannya, maling asal Desa Bulu, Kecamatan Pilangkenceng tersebut tertangkap setelah membobol minimarket di Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Kapolsek Kebomas Kompol Abdul Rokib menjelaskan peristiwa pencurian itu terjadi pada Kamis (6/6) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kejadian itu sempat menggegerkan warga setempat. Pasalnya, alarm minimarket berbunyi pertanda ada seseorang masuk ke dalamnya.

“Setelah mendapatkan laporan, petugas polsek bersama pegawai minimarket langsung menuju lokasi kejadian. Di sana sudah ada banyak warga yang memadati area minimarket,” ujar Abdul, Jumat (7/7).

Pihaknya langsung menangkap pelaku yang pasrah bersembunyi di toilet minimarket. Pelaku melakukan pencurian dengan cara naik ke atas atap bagian belakang, lalu menjebol plafon minimarket.

“Pelaku beserta barang curian berupa satu kardus rokok yang sudah dimasukkan dalam sarung dengan nilai Rp22.172.000 kami amankan,” kata dia.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sudah melakukan percobaan pencurian di minimarket serupa sebanyak dua kali.

Begini kronologi maling minimarket di Gresik dikepung warga, hampir menjadi amukan massa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News