Komplotan Spesialis Pembobolan Saat Libur Lebaran Diringkus, Sasar 4 Sekolah

Rabu, 17 April 2024 – 15:03 WIB
Komplotan Spesialis Pembobolan Saat Libur Lebaran Diringkus, Sasar 4 Sekolah - JPNN.com Jatim
Dua pelaku spesialis pencurian di lingkungan sekolah (berbaju oranye) pada saat rilis di Kepolisian Sektor (Polsek) Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (16/4). ANTARA/HO-Humas Polres Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Dua spesialis pelaku pembobolan atau pencurian di lingkungan sekolah saat libur Lebaran 2024 di Malang diringkus polisi.

Kasi Humas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara mengatakan dua pelaku tersebut berinisial MT (24) dan SN (19) warga Desa Sukoanyar, Kabupaten Malang.

"Tersangka mengaku bangunan sekolah relatif mudah untuk dibobol karena minim pengawasan sehingga lebih leluasa saat melakukan aksi pencurian," kata Dicka, Selasa (16/4).

Kedua pelaku mengaku beberapa kali melakukan pencurian di Kecamatan Pakis dan Jabung. Sedikitnya terdapat empat sekolah dan satu bangunan kafe yang menjadi sasaran.

Adapun motif kedua pelaku melakukan aksi pencurian tersebut karena masalah ekonomi. Mereka selama ini tidak memiliki pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Pengakuan kedua tersangka pernah melakukan pencurian di empat sekolah dan kafe di Kecamatan Pakis dan Jabung. Motifnya ekonomi karena kedua pelaku ini tidak bekerja," ujarnya.

Kapolsek Pakis AKP Sunarko Rusbiyanto menambahkan penangkapan terhadap kedua pelaku setelah beraksi di Sekolah Dasar Negeri 02 Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakis. Pelaku ditangkap pada 10 April 2024.

Aksi pencurian sekolah tersebut diketahui terjadi pada 4 April 2024. Saat itu, penjaga sekolah yang akan membersihkan area sekolahan terkejut karena mengetahui kaca jendela ruang guru pecah.

Polres Malang ringkus komplotan spesialis pembobolan sekolah di dua kecamatan Malang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News