Santri di Malang Jadi Korban Perundungan Senior, Dada Terluka Akibat Setrika Uap

Jumat, 16 Februari 2024 – 13:08 WIB
Santri di Malang Jadi Korban Perundungan Senior, Dada Terluka Akibat Setrika Uap - JPNN.com Jatim
Ilustrasi perundungan. ANTARA/Ridwan Triatmodjo.

jatim.jpnn.com, MALANG - Seorang santri di salah satu pondok pesantren wilayah Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang berinisial ST (15) mengalami perundungan hingga mengalami luka pada bagian ruas dada.

Aksi perundungan itu diduga dilakukan salah satu senior korban yang juga santri di ponpes tersebut. Aksi yang dilakukan di dalam lingkungan pesantren tersebut terjadi pada 4 Desember 2023.

Saat itu, korban hendak mengambil pakaian di binatu yang ada di dalam lingkungan ponpes. Korban kemudian menanyakan kepada seniornya yang saat itu bertugas apakah baju yang dicuci sudah selesai disetrika.

Namun, pelaku merasa tersinggung dengan pertanyaan korban dan kemudian marah serta membekap korban. Terlapor yang sudah tersulut emosi mengambil setrika uap dan langsung diarahkan ke bagian dada korban.

"ST mengalami nyeri dan luka di bagian dada. Selain itu, korban juga mengalami trauma hingga tidak berani menceritakan kejadian tersebut kepada siapapun,” kata Kasubsipenmas Humas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara, Kamis (15/2).

Pihaknya sedang menyelidiki kasus dugaan perundungan tersebut. Perundungan yang dilakukan menggunakan setrika panas telah diterima dan ditangani penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Malang.

"Iya, betul laporannya sudah diterima, saat ini masih proses penyidikan," ujarnya.

Dia menjelaskan laporan itu dibuat Yoga Amara (42) selaku ayah kandung dari ST. Dia memberikan keterangan awal terkait dugaan perundungan yang dialami anaknya kepada penyidik kepolisian.

Santri di Malang menjadi korban perundungan oleh senior dengan setrika uap yang diarahkan ke bagian dada korban.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News