Uji Lab Buktikan Ayah di Malang Meminumkan Teh Beracun kepada Istri & Anak

Rabu, 10 Januari 2024 – 20:14 WIB
Uji Lab Buktikan Ayah di Malang Meminumkan Teh Beracun kepada Istri & Anak - JPNN.com Jatim
Arsip - Personel Polres Malang saat melakukan olah TKP pada sebuah rumah di Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (12/12/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - Hasil labfor Polda Jatim terkait dengan peristiwa satu keluarga bunuh diri di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang sudah keluar.

Hasil lab tersebut menunjukkan kejadian itu memang bunuh diri. Selain itu, sang ayah, WE (43) terbukti meminumkan racun kepada istri, S (40), dan seorang anaknya, ARE (12).

Kasatreskrim Polres Malang AKP Gandha Syah Hidayat mengatakan hasil uji labfor menunjukkan bahwa sampel darah di kamar, pisau, dan di gelas dinyatakan identik milik sang ayah berinisial WE (43).

"Dari sampel darah yang berceceran, kemudian darah yang menempel di pisau, kemudian di gelas, itu memiliki DNA yang dinyatakan identik dengan identitas almarhum Bapak W," katanya.

Gandha menjelaskan melalui uji labfor Polda Jawa Timur itu, WE merupakan sosok yang meminumkan cairan obat nyamuk kepada istri dan seorang anaknya. WE merupakan orang terakhir yang memegang gelas berisi cairan obat nyamuk tersebut.

Dari hasil pengujian labfor, ditemukan kandungan transflutrin atau bahan aktif dalam obat nyamuk pada potongan lambung S dan ARE. Hal itu sesuai dengan bukti yang ditemukan di TKP.

Selain itu, lanjutnya, ditemukan pula karton teh kemasan di TKP. Polisi menduga kuat bahwa teh kemasan tersebut dicampur dengan obat nyamuk cair sebelum diberikan kepada S dan ARE.

"Jadi, saat menuangkan, obat antinyamuk tersebut dicampur dengan teh kemasan untuk menghilangkan rasa tidak enak dari obat antinyamuk," tutur perwira balok tiga tersebut.

Labfor Polda Jatim membuktikan bahwa kematian satu keluarga di Malang memang bunuh diri. Berikut selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News