Ratusan Kendaraan Curian di Gudang TNI AD Sidoarjo Mau Dikirim ke Timor Leste

Senin, 08 Januari 2024 – 13:16 WIB
Ratusan Kendaraan Curian di Gudang TNI AD Sidoarjo Mau Dikirim ke Timor Leste - JPNN.com Jatim
Wakapendam V/Brawijaya Letkol Inf M.Iswan Nusi. Foto:source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polisi Militer Kodam V/Brawijaya memeriksa tiga anggota TNI AD berinisial Kopda AS, Praka J, dan Mayor PB perihal ratusan motor dan mobil curian di Gudang Balkir Pusat Zeni Angkatan Darat, Buduran, Sidoarjo, pada Kamis (4/1).

Wakapendam V/Brawijaya Letkol Inf M. Iswan Nusi mengatakan tiga oknum anggota TNI itu memang berdinas di Jawa Timur, tetapi bukan anggota organik di Kodam V Brawijaya.

“Saat ini, proses masih ditangani dengan serius oleh Pomdam V brawijaya dengan harapan hasil dari kornas akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Polda Metro Jaya,” ujar Iswan, Senin (8/1).

Perwira melati dua TNI tersebut mengatakan temuan itu merupakan pengembangan dari kasus yang sedang ditangani oleh Polda Metro Jaya terkait dengan pencurian kendaraan motor (curanmor).

Polda Metro Jaya lalu berkoordinasi dengan Kodam V/Brawijaya melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil melakukan pengungkapan penggelapan kendaraan bermotor.

Di sana, ditemukan 215 unit sepeda motor dan 49 unit mobil dengan berbagai macam tipe dan merek.

Berdasarkan informasi, ratusan kendaraan bermotor tersebut rencananya bakal dikirim ke Timor Leste. Namun, Iswan mengatakan hal itu masih dalam proses penyelidikan.

“Kalau untuk hal tersebut, kami menerima informasi awal, masih dalam proses penyelidikan,” tuturnya.

Pomdam V/Brawijaya memeriksa tiga oknum TNI buntut temuan ratusan kendaraan bermotor curian di Sidoarjo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News