Pengunjung Lapas Lamongan Selundupkan Sajam, Sembunyikan di Celana Dalam

Kamis, 04 Januari 2024 – 18:30 WIB
Pengunjung Lapas Lamongan Selundupkan Sajam, Sembunyikan di Celana Dalam - JPNN.com Jatim
Barang bukti penyelundupan sajam yang dilakukan pengunjung Lapas Lamongan di celana dalam. Foto: Humas Kemenkumham Jatim.

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Pengunjung Lapas Lamongan berupaya menyelundupkan senjata tajam dengan dalih sebagai jimat untuk keselamatan pada Kamis (4/1).

Pengunjung berinisial AM tersebut menyelundupkan sajam itu di dalam celana dalam. Aksinya terbongkar saat tubuhnya digeledah oleh petugas.

“Sesuai SOP, AM kami geledah badan terlebih dahulu. Petugas mencurigai gerak geriknya dari cara berjalannya yang tidak normal,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono.

Kejadian yang terbongkar sekitar pukul 09.30 WIB itu bermula dari AM yang merapatkan kedua kakinya saat digeledah petugas, terutama saat berupaya memeriksa bagian belakang tubuhnya.

Pengunjung Lapas Lamongan Selundupkan Sajam, Sembunyikan di Celana Dalam

Petugas Lapas Lamongan menunjukkan barang bukti senjata tajam yang akan diselundupkan oleh salah satu pengunjung, Kamis (4/1/2024). ANTARA/HO-Kanwilkumham Jatim

Saat petugas memeriksa bagian belakang pelaku, dia makin merapatkan kaki sehingga petugas memintanya melepas celana untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Benar saja, petugas menemukan sebuah kantong kain berwarna merah di celana dalam pada tubuh bagian belakang AM," katanya.

Pengunjung Lapas Lamongan menyelundupkan sajam yang disembunyikan di celana dalamnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News